Niat Nulis

Posted by


Beberapa hari ini entah kenapa jadi niat nulis di blog ku yang lama terabaikan. Dari awal aku ngeblog sampai sekarang ni blog cuman gonta-ganti tema aja haha, mungkin orang yang berkunjung ke blog ini pun langsung ilfil kalee ya setelah masuk, loh gemana engga isinya cuman postingan lama yang untungnya masih nyangkut disini, itupun cuman satu dua postingan. Namun aku masih bersyukur, ternyata masih ada yang berkunjung hehe (*menghibur hati aja tuh, biar ga malu-malu amat* loh kenapa musti malu).


Terinspirasi dari beberapa tulisan blogger, bahwa menulis itu tidak sulit, aku mulai coba bangkitkan lagi semangat mengarang (kaya jaman SD dulu ya), beberapa blog aku sambangi untuk menambah pengetahuan ku tentang menulis. Ternyata untuk menulis pun kita kudu menerapkan rumus (hah..ga cuman matematika ma fisika aja ya *huuu..itu doang seh yang ente tau*) dari tulisan yang aku simak di blognya bang Nukman Luthfie (*cieee..sok kenal ah, kenalan dlo ma orangnya baru bawa-bawa nama* sirik ah lom sempat kenalan dah kadung mo nulis) rumus bakunya adalah 5W + 1 H yaitu : What, Who, When, Where, Why, dan How. Nah jenis tulisan bisa dikatakan baik dan benar bila memenuhi rumus tersebut, mau yang lebih jelasnya silahkan kunjungi blognya bang Nukman yah.

Cuman disini aku ga make tu rumus (*kenapa..?*) lah ni kan tulisan bebas, so..bagi aku lom perlu untuk nerapin hehe (*dasar..asal bebas ga  kebablasan aja *), dan kalo ku ambil kesimpulan seh rumus itu tepatnya tuk jurnalis (*iya apa ya*). Setelah beberapa postingan kubaca dari blog itu tentang menulis itu mudah, semangat ku untuk menulis mulai hadir walau pada dasarnya aku memang bukan penulis, nah dari blognya bang Nukman juga mengatakan "Menulis itu Bukan Bakat Namun Kompetensi" So let's do it (*jyahh..sok britis lagi* sambil blajar neh).

Banyak tulisan para bloger yang menginspirasi ku untuk menulis, dan tulisan tidak perlu harus dinilai orang selalu baik, seperti halnya kita hidup dilingkungan kita, orang tidak perlu menilai kita selalu baik, tapi cukup tunjukkan bahwa kita berusaha untuk selalu menjadi orang baik dan tentunya benar. Terima kasih untuk para bloger yang ku anggap sebagai teman, walau kita tidak pernah saling mengenal secara langsung, atas inspirasi dan ilmu yang kalian berikan.

Tiga amalan yang pahalanya akan tetap mengalir bagi orang yang sudah meninggal dunia, yaitu amalan anak sholeh/sholeha, amal jariyah, dan ilmu yang bermanfaat. Semoga ilmu yang kita terima dan kita ajarkan kepada orang lain akan selalu memberi manfaat sebanyak dan seluas-luasnya bagi kemaslahatan umat..Amin Ya Mujib



Keep Smile

Leave a Reply