VBOX Error (rc=-1908)

Posted by

   Setelah upgrade kernel ubuntu 11.10 vbox ane muncul error (rc=-1908)..wew binun juga, coba gugling ternyata emang sering muncul permasalahan seperti itu. Ane coba uninstall vbox nya lewat USC trus ane install ulang ternyata masih ga bisa juga, beberapa kali ane coba tetep aja error. Trus dibeberapa treat yang ane baca nyaranin tuk dunlut vbox lewat web oracle langsung, setelah selesai dunlut n install ternyata masih tetep nemuin error..hufft tutup aplikasi jadi males ngelanjutin.
Beberapa hari kemudian ane coba lagi liat treat2 di gugel, kebetulan fikiran lagi fresh..lets do it hehe ketemu treat yg pas nyelesein ni masalah..alhamdulillah ni jurusnya.

pada terminal ketik perintah :

sudo apt-get update
sudo apt-get install dkms
sudo /etc/init.d/vboxdrv setup
sudo modprobe vboxdrv

taraaaaaa..akhirnya sukses alhamdulillah

Keep Smile

Leave a Reply